Jawaban dari "carilah penjelasan proses terjadinya gunung api perisai,gunung api kubah,gunung api camparan,gunung..."

Bila sobat sedang mencari cara menyelesaikan dari pertanyaan carilah penjelasan proses terjadinya gunung api perisai,gunung api kubah,gunung api camparan,gunung..., maka anda sudah berada di website yang tepat.

Halaman ini mempunyai 1 cara menyelesaikan dari carilah penjelasan proses terjadinya gunung api perisai,gunung api kubah,gunung api camparan,gunung.... Silakan pelajari jawaban lebih lanjut di bawah:

Carilah Penjelasan Proses Terjadinya Gunung Api Perisai,gunung Api Kubah,gunung Api Camparan,gunung Api Kodera,dan Gunung Api Kerucut Barca

Jawaban: #1: Ditinjau dari bentuknya gunung api cuma ada 3 jenis: perisai, maar/kaldera, dan kerucut/strato. Proses terbentuknya seperti berikut.
1. Gunung api perisai: gunung api tipe ini erupsinya cenderung efusif (lelehan) cair secara terus menerus, sangat jarang ada letusan eksplosif/ledakan. Akibatnya, lelehan material dari kawah menumpuk di lereng/badan gunung hingga bentuknya seperti perisai. Contohnya gunung-gunung di Hawaii.
2. Gunung api maar/kaldera: gunung api ini pernah mengalami satu erupsi ledakan/eksplosif yang dahsyat, hingga bagian gunung api tersebut ikut terlempar bersama ledakan material gunung api tersebut. Contohnya adalah Gunung Kelud (pas dulu ada danaunya), Gunung Toba (sekarang jadi danau).
3. Gunung api strato/kerucut: erupsinya selang-seling dari efusif kadang-kadang jadi eksplosif. Contohnya Gunung Merapi.

Watch out England: Nine ridiculous Robert Lewandowski stats and records

Lewandowski stats granovskaia contingency exit. Watch out england: nine ridiculous robert lewandowski stats and records

Jangan lupa bookmark dan share ke teman lainnya ya ...

Posting Komentar