Jawaban dari "jelaskan metode dakwah wali songo dan ulama penyebar Islam pasca wali songo!​"

Bila anda sedang berusaha melihat cara menyelesaikan atas soal jelaskan metode dakwah wali songo dan ulama penyebar Islam pasca wali songo!​, maka teman-teman sudah berada di halaman yang tepat.

Kami ada 1 cara menjawab atas jelaskan metode dakwah wali songo dan ulama penyebar Islam pasca wali songo!​. Silakan pelajari jawaban selanjutnya disini:

Jelaskan Metode Dakwah Wali Songo Dan Ulama Penyebar Islam Pasca Wali Songo!​

Jawaban: #1:

Jawaban:

  1. Maulana Malik Ibrahim merupakan Walisongo yang pertama di tanah Jawa. Cara beliau berdakwah adalah mendekati masyarakat dengan memperbaiki taraf hidup masyarakat saat itu. Maulana Malik Ibrahim berdakwah dengan membuka warung murah, pengobatan gratis, serta mengajari masyarakat bercocok tanam.
  2. Sunan Ampel atau Raden Ahmad berdakwah dengan memperbaiki moral masyarakat, yaitu dengan mengajarkan untuk menjauhi 5 hal tercela : tidak berjudi, tidak mabuk-mabukan, tidak mencuri, tidak menghisap candu, dan tidak berzina.
  3. Sunan Giri mendirikan pesantren yang mendidik murid-murid, bukan hanya dari Jawa namun juga dari Kalimantan, Makassar, hingga Tidore. Hingga saat ini, Pesantrennya masih ada dan bernama Pesantren Luhur Malang.
  4. Sunan Bonang mengadakan pertunjukan wayang untuk menyebarkan ajaran Islam.
  5. Sunan Drajat juga menggunakan kesenian tradisional, seperti menggunakan tembang pangkur yang diiringi oleh gending Jawa. Beliau juga menggunakan ritual adat tradisional untuk menyampaikan ajaran agama Islam.
  6. Sunan Kudus mendekati masyarakat dengan cara yang sangat halus. Beliau menggunakan simbol-simbol Hindu – Budha untuk menyebarkan Islam. Sunan Kudus kemudian mendekati masyarakat dengan cara yang sangat halus. Beliau menggunakan simbol-simbol Hindu – Budha untuk menyebarkan Islam.
  7. Sunan Kalijaga berdakwah dengan menggunakan wayang kulit, dengan menyajikan cerita yang berbau Islam. Beliau juga menciptakan lagu Lir Ilir, serta bedug yang digunakan untuk memanggil umat muslim untuk shalat.
  8. Sunan Muria berdakwah dengan menggunakan wayang kulit, dengan menyajikan cerita yang berbau Islam. Beliau juga menciptakan lagu Lir Ilir, serta bedug yang digunakan untuk memanggil umat muslim untuk shalat.
  9. Sunan Gunung Jati berdakwah dengan menggunakan akulturasi budaya. Beliau tidak menggunakan bahasa Arab, namun menggunakan adat dan budaya lokal lewat kesenian daerah.

Penjelasan:

Semoga membantu

*Sumber google

Mike Sonko's Lavish Runda Home - Naibuzz

Mike sonko runda lavish naibuzz sonkos. Mike sonko's lavish runda home

Gimana? Sudah ketemu cara menyelesaikan mengenai "jelaskan metode dakwah wali songo dan ulama penyebar Islam pasca wali songo!​" kan? Diharapkan jawaban di atas bisa membantu penyelesaian pertanyaan teman-teman.

Posting Komentar